Resep dan Cara Pembuatan Shrimp Cocktail

Assalamualaikum Wr.Wb


Resep Dan Cara Pembuatan Shrimp Cocktail - Setelah sebelumnya mengenai pembahasan resep dan cara pembuatan Bakso Tahu, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai pembahasan Resep dan Cara Pembuatan Shrimp cocktail. Shrimp Cocktail adalah makanan yang biasa di sajikan di restoran hotel sebagai makanan Appetizer atau makanan pembuka.

------------
Cek daftar peralatan masak terbaik dari Tokopedia dan dapatkan promo menariknya!
Lihat daftar peralatan masak yang harus anda miliki: Promo Peralatan Masak di Tokopedia
------------

Rasanya yang enak membuat Shrimp Cocktail banyak di gemari oleh pengunjung restoran sebagai makanan hidangan pembuka mereka, Shrimp cocktail merupakan hidangan pembukan dengan bahan dari campuran udang dan sauce mayonaise,okay daripada semakin penasaran dan anda ingin mencoba membuat Shrimp Cocktail di rumah sebagai hidangan santap keluarga anda, kali ini saya akan berbagi informasi tentang Resep dan Cara Pembuatan Shrimp Cocktail:

Resep dan Cara Pembuatan Shrimp Cocktail

Bahan-bahan yang perlu disiapkan:
  1. 400 gram udang ukuran sedang
  2. 8 jeruk mandarin kalengan
  3. 4 lembar daun slada
Bahan-bahan untuk membuat sauce:
  1. 50 ml krim kental
  2. 50 ml mayonaise
  3. 1/2 sendok teh saus mustard
  4. 1/2 sendok teh tobasco
  5. 1 sendok makan saus tomat
  6. 1 sendok makan saus inggris
  7. 1/2 sendok teh garam
  8. 1/2 sendok gula pasir
  9. 1 sendok makan perasan air jeruk lemon
Bahan untuk hiasan:
  1. Jeruk lemon iris
  2. peterseli
Cara Pembuatan Shirmp Cocktail:

  1. Pisahkan kulit dari udangnya, buang kepala dan sisakan ekornya saja. Rebus dalam air mendidih sampai udang berubah warna, setelah udang berubah warna, angkat, tiriskan, dan sisihkan. 
  2. Selanjutnya potong-potong udang apabila masih tampak besar potong ekor udang. Potong jeruk mandarin atau bisa dibiarkan tetap utuh, kemudian iris-iris daun slada menjadi ukuran 1/2 cm.
  3. Selanjutnya proses untuk membuat saucenya, aduk mayonaise bercampur dengan krim kental dan sauce mustard, kemudian masukan tobaco, sauce tomat, sauce inggris, garam, gula, dan perasan air jeruk lemon, aduk hingga rata.
  4. Campur semua bahan menjadi satu bersama 3/4 bagian sauce, aduk hingga rata. Siapkan gelas berkaki atau mangkuk salad sebagai tempat penyajian.
  5. Cara penyajian: Taruh sepotong daun slada dalam setiap gelas atau mangkuk salad. Masukkan campuran bahan salad tadi ke dalamnya, kemudian tuang sauce kedalamnya. Tambah hiasan dengan sepotong jeruk lemon dan peterseli.
Shirmp Cocktail sudah siap untuk menjadi hidangan pembuka keluarga anda. Terima kasih telah melihat Resep dan Cara Pembuatan Shirmp Cocktail.






EmoticonEmoticon